Rabu, 01 Desember 2010

Analisis Proses Pembelian i-pod

Artikel analisis pembelian i-pod


Di zaman sekarang musik telah menjadi kebutuhan dalam kehidupan manusia, tidak jarang di setiap orang yang kita jumpai pasti sedang mendengarkan musik melalui alat elektronik yang mereka miliki,  entah itu di dalam kendaraan umum,di halte,di jalan dan di tampat-tempat lainnya.
Musik pada saat ini bagi setiap manusia adalah sebuah penyemangat dan sebagai pewarna di dalam kehidupan mereka tanpa adanya musik hidup seakan-akan hampa.
                Sekarang banyak sekali alat-alat yang menyuguhkan aplikasi-aplikasi untuk mendengarkan musik salah satunya adalah i-pod,i-pod ini adalah sebuah alat menyediakan aplikasi yang dapat menjalankan music dengan format mp3 selain itu juga daapat menyetel video berformat mp4. I-pod telah menjamur dimana-mana, saat ini hampir setiap orang memiliki i-pod terutama para pelajar dan para pekerja kantor.mereka menggunakan i-pod untuk pengobat kejenuhan di dalam kesibukan mereka.
                i-pod tergolong barang yang cukup mahal, dan biasanya yang membeli i-pod adalah orang-orang kalangan atas dan para pekerja kantoran. Dengan menjual i-pod keuntungannya pun cukup besar Karena banyak orang yang berminat untuk membelinya karena kegunaannya yang sangat banyak yaitu seperti bisa menyetel music,video, dan dapat menyimpan foto dan data-data, selain itu bentuknya yang juga cukup unik dan menarik sehingga konsumen pun tertarik untuk membelinya meskipun dangan harga yang cukup mahal.
 Keuntungan penjualan i-pod ini sekitar   Rp.200.000 hingga  Rp.250.000, dengan keuntungan seperti ini saya dapat membalik modal dan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak.i-pod tidak jarang memberikan suatu keuntungan seperti diskon untuk para konsumen sehingga lebih tertarik untuk membeli i-pod dengan harga yang terjangkau.
Kesimpulan artikel yang saya buat tentang produk elektronik i-pod  adalah produk yang banyak di minati oleh para pelajar dan para pekerja kantoran yang di gunakan untuk menghilangkan kejenuhan dalam kesibukan mereka dan dalam bisnis penjualan ini dapat menghasilkan keuntungn yang lumayan tinggi. Dan saya harap artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi para pembisnis yang ingin menjalani bisnis yang cukup menguntungkan.

Tugas Dasar Pemasaran (Perilaku Pasar Konsumen)

TUGAS DASAR PEMASARAN (PERILAKU PASAR KONSUMEN)



1.INFORMASI STATISTIK

          Siapa           : Saya
          Apa              : Handphone Nokia 6600
          Berapa        : 1 Unit
          Kapan         : 24 April 2005
          Dimana       : ITC Roxy mas

2.INFORMASI PSIKOLOJIK

          Saya membeli Hp Nokia 6600 ini karena bentuknya yang pada saat itu unik dan menarik,selain itu jugadi Hp Nokia 6600 ini dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi yang cukup  menunjang pada saat itu. Sehingga dengan latar belakang seperti itu saya pun tertarik untuk membelinya.

3.INFORMASI DINAMIK

          Pada saat saya membeli Hp Nokia 6600 ini sedang ramai-ramainya di pasaran, meskipun pada saat itu harganya masih relative tinggi tetapi sayapun rela untuk membelinya. Kini Hp Nokia 6600 sudah jarang ditemui di pasar-pasar Handphone karena sudah banyaknya Hp keluaran terbaru yang lebih tinggi kualitasnya dan bentuknya yang lebih menarik dibandingkan dengan Hp Nokia 6600 ini dan orang pun banyak beralih ke hp yang lebih terbaru.