Minggu, 29 Mei 2011

Perkembangan Perekonomian Masa Depan


PERKEMBANGAN PEREKONOMIAN MASA DEPAN
Berdasarkan problema dan pasang surut perekonomian saat ini, tentu saja ada hal yang akan lebih baik dan lebih buruk dipandang dari segi pertumbuhan perekonomiannya, kinerja pemerintah yang telah rampung, atau yang sedang berjalan saat ini kemungkinan memberikan dampak positif bagi kemajuan perekonomiaan dimasa yang akan datang, namun , kerasnya perekonomian pada masa yang akan datang tak menjamin suatu Negara akan memiliki perekonomian yang maju dan lebih baik, karena parameter suatu Negara agar bisa mengukur kemajuan perekonomiannya bukan saja diukur berdasarkan kemajuan negaranya sendiri saja, tetapi harus dibandingkan dengan Negara lain yang lebih maju atau sederajat. Berdasarkan kinerja pemerintah yang telah rampung ataupun masih berjalan dan yang baru rencana dalam pengembangan perekonomian, Diperkirakan perkembangan perekonomian pada masa yang akan datang adalah sebagai berikut :
1.       Pertumbuhan Indonesia yang kuat terus berlanjut, dengan tantangan jangka menengah untuk memperkuat dan mempertahankan prestasinya.
2.       Permintaan dalam negeri terus menyokong prestasi pertumbuhan Indonesia.
3.       Faktor-faktor sementara mendorong peningkatan inflasi umum dengan peningkatan harga beras dalam negeri menggerakan inflasi keranjang kemiskinan naik dengan tajam.
4.       Aliran modal kembali masuk dengan deras, menciptakan suatu tantangan bagi kebijakan moneter.
5.       Pemerintah merencanakan untuk mendorong belanja modal untuk mendanai pembangunan infrastruktur dan melanjutkan program sosial bagi kaum miskin.
6.       Risiko jangka pendek masih besar tetapi telah menurun, sementara tantangan kebijakan tetap bertahan
7.       Memenuhi sasaran pertumbuhan dan pengentasan kemiskinan jangka menengah Pemerintah membutuhkan kemajuan pada jajaran reformasi struktural, didukung oleh belanja yang terukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar